Kamis, 24 September 2009

Meningkatkan Penjualan Tanpa Putus


Kita sering kali menjual sesuatu kepada orang lain dengan service yang kurang memuaskan,
oleh karena itu kita harus bisa membuat customer itu puas dengan servis kita. dengan ini kita
dapat membangun kerjasama dengan customer dengan membuat lini atau referal dari customer.
ini akan membuat sumber penghasilan yang meningkat dengan mencetak penjualan terus menerus
tanpa henti.
Jika anda adalah penjual makanan yang baik maka anda akan mempunyai pelanggan yang loyal
dan membeli barang dagangan anda. untuk itu kita harus bisa memberikan si customer yamg terbaik
dengan cara itu kita bisa dekat dengan mereka untuk minta referal dari mereka. cara ini adalah sangat efektif karena disini tidak ada cost yang keluar untuk promosi iklan atau sejenis lainnya.
Salah satu contoh kegagalan adalah kalau kiat menyia-nyiakan si custemer atau pelanggan jika kita
tidak memberikan yang terbaik untuk servicenya. dari sini kita akan kehilangan referal atatu lainnya bahkan damapak buruknya yaitu nama baik (image) citra kita di mata orang jelek. ini semua bisa mengakibatkan kemungkinan kehilangan keuntungan sesaat bahkan kehilangan selamanya (tersingkir dari bisnis).
Begitu banyak agen bisinis di indonesia, saya bisa lihat salah satu teman saya yang bekerja di salah
satu bank swasta bernama Kristian. saya kagum dengan kerjanya yaitu dengan cara refrensi dari awalnya yaitu dari piha lini keluarga sampai jerambah ke lini pihak luar keluarga. ini saya lihat penjualan satu-satunya yang dapat meningkatkan penjualan yang sukses. Mungkin beliau mendapatkan keuntungan yang sangat besar dari menjalin hubungan kepada customer dengan memberikan servis sangat memuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar