Selasa, 29 September 2009

Politik kantor

Tanpa kita sadari kita sudah melakukan pekerjaan dengan baik, bahkan sering di puji oleh bos kita. dan bos kita tiba-tiba berkata : anda akan mendapatkan atasan baru. Dan anda Bertanya pada diri sendiri : "Apakah ini pertanda degradasi jabatan?" Apa yang anda harus lakukan?
Menurut saya, anda harus percaya pada intuisi atau perasaan yang postif, ini adalah kasus klasik yang kita peroleh. untuk itu kita harus melatih kepercayaan diri sendiri, bagaimana cara menghadapi perubahan yang terjadi di lingkungan kerja. Berhenti kalau berfikiran negatif, karena dengan perasaan itu akan membuat anda menjadi lebih stress dari sebelumnya dan menimbulkan penurunan prestasi kerja anda. Fokuskan diri anda pada pekerjaan anda kalau anda ingin sukses dalam pekerjaan ini dan berkembang bersama perusahaan anda.
Daripada anda bertanya-tanya, lebih baik anda langsung bertanya kepada bos anda atau manager anda mengenai pekerjaan anda sebenarnya. disini anda mempunyai hak kejelasan dalam posisi anda yang baru atau perubahan terutama yang berkaitan erat dengan fungsi kerja anda.
Dalam pekerjaan anda harus ikhlas menerima segala hadapan yang akan anda hadang, dengan cara ini anda akan mendapatkan kepuasan dalam pekerjaan. selain itu jangan menganggap senior anda yang baru itu tidak baik, jangan jauhi senior anda, justru anda harus mendekatkan diri, dan menggali potensi dari senior anda mungkin suatu saat ilmu yang anda peroleh akan menjadi bekal untuk mencapai kepuasan kerja yaitu kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar